Aroma Citrus dan Sweet Flower Diklaim Mampu Usir Nyamuk

Kamis, 09 November 2017 - 15:47 WIB
Aroma Citrus dan Sweet Flower Diklaim Mampu Usir Nyamuk
Aroma Citrus dan Sweet Flower Diklaim Mampu Usir Nyamuk
A A A
JAKARTA - Berada di negara dengan iklim tropis membuat Indonesia sepanjang tahun tidak pernah lepas dari ancaman nyamuk yang tumbuh pesat di iklim yang semakin panas.

Meski bertubuh kecil, nyamuk telah ditetapkan oleh World Health Organization (WHO) sebagai binatang paling mematikan di dunia dengan turut membantu menyebarkan lebih dari 17% penyakit menular yang menyebabkan 725.000 orang meninggal setiap tahunnya.

Untuk itulah menjaga diri sendiri dan keluarga dari serangan gigitan nyamuk sangatlah penting. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan semprotan nyamuk.

Sebagai upaya membantu untuk mencegah serangan nyamuk, Hit meluncurkan produk semprotan nyamuk terbaru dengan dua aroma, yaitu citrus dan sweet flower. Aroma ini diklaim mampu mengusir nyamuk berbahaya dari rumah.

"Indonesia memang memiliki banyak jenis ruangan di dalam rumah. Nah aroma ini memang dikombinasi dengan bahan-bahan yang tidak disukai oleh nyamuk jadi nyamuk otomatis bakal menjauhi dari ruangan tersebut," ujar Presiden Direkrut Godrej Indonesia Akhil Chandra, di Jakarta, Kamis (9/11/2017).

Dalam kesempatan yang sama, aktris Lula Kamal pun menilai bahwa semprotan nyamuk sangat aman digunakan. Utamanya dalam mengusir nyamuk yang membandel.

"Pada dasarnya semua semprotan nyamuk itu berbahan dasar sama, mengandung insektisida kelas U. Kalau tidak kelas U, tidak diperbolehkan untuk diperjualbelikan," katanya.

Oleh karena itu, semua semprotan nyamuk, menurut Lula, aman untuk digunakan dan tidak akan mengendap di bantal. Meskipun digunakan setiap hari.

"Tidak akan berbahaya, asal saat mau menggunakan obat semprot nyamuk, ruangan dikosongkan dulu, makanan juga dipindahkan dulu," papar dia.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5456 seconds (0.1#10.140)